Bandung merupakan
jantung Jawa Barat yang menjadi kota dengan cerita yang beragam. Di Bandung,
kita bukan hanya menemukan kota serta bangunan, namun Bandung juga akan
menemukan sejuta cerita penuh pesona, mulai dari wisata, kuliner, sejarah,
hingga fasilitas-fasilitas yang semakin maju. Hawa dan udara Bandung yang
selalu sejuk juga seolah menjadi pelengkap dan alasan utama kerinduan
orang-orang terhadap kota ini. Tak heran, banyak yang hilir mudik kembali ke
kota ini hanya karena ingin merengkuh memori yang kerap memanggil untuk
kembali.
Atas alasan itulah,
Laudya Cynthia Bella yang notabene berasal dari Bandung, ingin menghadirkan
sesuatu yang baru—yang merepresentasikan dan menjadi “mahkota” kota Bandung.
Menurutnya, Bandung memiliki kesan tersendiri yang selalu membuatnya ingin
pulang, membuatnya selalu merasa bahwa Kota Bandung merupakan rumah yang
“ngangenin”. Kata “ngangenin” tersebut kemudian diselipkan ke dalam tagar khas
Makuta, yaitu #initehngangenin, yang menyiratkan makna bahwa Makuta akan
menjadi salah satu alasan orang-orang rindu pada kota Bandung. Makuta sendiri
memiliki arti “mahkota”, yang diharapkan dapat menjadi mahkota dan ikon kota
Bandung. Sehingga, ketika mengingat “Bandung”, orang-orang akan mengingat
Makuta juga sebagai oleh-oleh khas Bandung—sesuatu yang paling melekat dengan
kota Bandung.
Dengan hadirnya Bandung
Makuta juga diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat luas akan
kota Bandung, baik itu dari aspek wisata, kuliner, atau budaya. Bandung Makuta
hingga saat ini memiliki produk kue dengan komponen: puff pastry,
sponge cake, jam/ filling, dan cream cheese dengan varian rasa
yang beragam, yaitu Makuta Caramel, Makuta Cokelat, Makuta Cheese, Makuta Extra
Cheese, Makuta Lemon, dan Makuta Blueberry. Seiring berjalannya waktu, kini
Makuta juga menambahkan dua rasa baru dalam varian Gold Series, yaitu peuyeum
dan choco cheese yang cocok sebagai pelengkap acara-acara besar, seperti
wedding atau pesta lain.
Komentar
Posting Komentar